7 Inspirasi Kebaya Wisuda, Jadikan Moment Spesialmu Berwarna

by - Desember 01, 2019

Wisuda adalah moment paling dinanti bagi sebagian orang. Nggak jarang dalam moment tersebut para calon sarjana ini menyiapkan hal-hal terkait kebutuhan wisuda. Selain mental, outfit juga harus diperhatikan dong. Untuk para laki-laki sih cukup gampang ya, setelan jas dengan dasi dan sepatu resmi aja udah cukup, kalo perempuan? Mereka harus menyiapkan kebaya jauh-jauh hari bahkan rela diet supaya kebaya yang dipakai nantinya sesuai dengan ukuran.
Nah girls..disini aku punya referensi desain kebaya yang mungkin akan berguna buat kalian nantinya dan tentunya tetap santun dan enak dipandang.

1. Perpaduan kebaya tunik dengan celana

Pict by Pinterest

Nggak dipungkiri, memadukan atasan kebaya tunik dengan celana memang agak tricky karena belum tentu cocok dengan karaktermu. Tapi, nggak ada salahnya untuk dicoba supaya penampilanmu nggak gitu-gitu aja. Pilih warna yang nggak mencolok dan jangan lupa padukandengan tas kecilmu ya.


2. Dress dengan selempang permanen


Pict by Pinterest

Kamu yang ingin tetap bebas bergerak saat wisuda aku saranin kalian untuk buat dress model seperti ini. Perpaduan brokat dengan bawahan kain satin yang lebar menambah kesan mewah pada dress yang kamh pakai. Ditambah model selempang permanen yang lagi hits akhir-akhir ini, ciamik!.

3. Model Kebaya Outer dan Batik 
Pict by Pinterest

Pengen tampil beda? Model outer dengan bahan tile yang lagi naik daun ini boleh dicoba. Bawahan kain batik yang dililit dengan warna yang sesuai bakal bikin kamu jadi pusat perhatian.


4. Kebaya Model Mermaid

Pict by Pinterest

Kebaya model mermaid ini juga lagi banyak disukai. Kamu bisa buat bagian atasnya sedikit lebih panjang untuk menyamarkan bentuk tubuhmu. Beri juga selempang permanen untuk mempermanis penampilanmu.

6. Blouse Organza

Pict by Pinterest

Perpaduan blouse berbahan organza dengan kain tenun ala kak uwik bisa kamu ikuti juga nih. Warna atasan yang manis dipadukan dengan kain berwarna gelap ini ciamik banget sih apalagi ada hiasan bunga-bunga di bagian dada itu akan menambah manis penampilanmu.

7. Kebaya Kutubaru



Kebaya kutubaru emang nggak pernah salah. Kalau kamu suka gaya simple, kutubaru baru ini cocok buat kamu. Tinggal pakai kain batik dengan warna senada dengan atasan. Jangan lupa pakai pin untuk menyempurnakan penampilanmu.


Gimana? Apa ada salah satu model kebaya yang jadi favoritmu? Selain penampilan yang jadi perhatian, jangan lupakan esensi dari wisuda itu sendiri. Setelah lulus, jadilah lulusan yang bermanfaat dan mampu mengembangkan ilmu yang sudah didapat di bangku kuliah. Semangat~

You May Also Like

0 komentar