Wajib coba ! Seafood enak di Semarang yang bakal bikin kamu terngiang.

by - November 28, 2018

Haloo semuaaa.. Beberapa waktu lalu aku baru aja dari Semarang, mumpung free mainlah ke tempat kakak tertua, hehe. Sebelum ke sana, aku udah janjian nih sama keponakan untuk datengin satu tempat yang berhasil bikin aku kepikiran terus, wkwk. Buat kalian yang suka Seafood bolehlah di coba makanan satu ini. Selain enak, harganya juga murah loh (ini sih yang penting 😝)

Mau cerita sedikit ah, gimana awalnya aku bisa tau tempat ini. Jadi pas awal-awal main ke Semarang keponakan aku sering banget ngomongin makanan ini, karena penasaran akhirnya nyoba juga. Pertama kali nyoba langsung suka dooong. Jadilah sampe sekarang kalo ke Semarang ketagihan buat beli.

In frame : Kerang dara pedas manis, kerang dara mentega, pepes kakap, pepes cumi


Naaah ini dia yang dari tadi diomongin. Yang suka kerang pasti suka ini sih. Kerangnya bisa dimasak sesuai keinginan kalian. Kalau aku ini beli yang rasa pedas manis (pedasnya nampol) sama kerang bumbu mentega. Dua-duanya enak, buat yang suka pedas kaya aku pasti terpuaskan sama rasa pedasnya.



Kerang bumbu mentega juga guriiiih banget. Kerangnya ditumis pake bawang putih yang banyak, mungkin ini yang bikin tambah gurih dan wangi ya. Selain itu ada juga pepes jamur, ikan, cumi, telur ikan, banyak deh macamnya. Aku baru coba pepes cumi sama kakap, rasanya? pedas banget gengs, langsung melek kalo makan ini, haha.

Oh iya, disini nggak cuma kerang dara aja loh. ada banyak macemnya. Tinggal pilih sesuka kalian.

  





Kerang di sini dijamin seger semua gengs, semua baru dimasak kalau ada yang beli. Oh iya aku bakal kasih tau sapa aja sih manfaat kalau kita makan kerang.
  1. Mengatasi anemia. Kerang kaya akan kandungan zat besi.
  2. Menjaga kesehatan jantung. Kita bisa mendapatkan asupan asam lemak omega-3 yang tinggi dalam satu porsi kerang segar.
  3. Membentuk dan merawat otot.
  4. Menjaga fungsi sistem saraf. 


Kalau kalian penasaran mau coba makanan ini, langsung aja datang ke Jl.Supriyadi. Aku nggak bisa kasih ancer-ancer karena aku nggak hafal kota Semarang, hehe. Buka jam  6 malam, harus gercep gengs supaya nggak kehabisan karena emang rame banget. Kalian yang males buat dateng ke tempatnya, bisa juga loh pesen di aplikasi ojol. Tempatnya di pinggir jalan, gampang buat dicari. Untuk harga menurutku sangat terjangkau ya, waktu itu aku beli 2 poesi kerang dan 2 porsi pepes cuma 34k aja gengs.

Selamat mencoba :)






You May Also Like

5 komentar