Paxel, Jasa Pengiriman Aman dengan Sameday Delivery Service

by - November 30, 2018

Haloo semuaaa...
Siapa disini yang suka belanja online? Pernah nggak sih kalian sebel karena nunggu paket nggak dateng-dateng? Estimasi pengiriman 2 hari sampai, eh taunya bisa sampe berhari-hari karena satu dan lain hal. Padahal udah pengen cepet-cepet pake barangnya. Jadi sekarang  kalau belanja online, aku sering pilih estimasi pengiriman yang standar aja, toh barangnya sampe dengan waktu yang hampir sama  bahkan ongkos kirimnya pun nggak jauh beda.

Bapak Djouhari Zein (Founder GBMI / Holding Paxel)

Beberapa hari lalu aku datang ke acara Blogger Gathering yang diadakan oleh Paxel di Elsamara Coffe. Kalian tahu Paxel nggak? Oke aku bakal jelasin.
Jadi, Paxel merupakan suatu starup logistik baru yang berbasis teknologi yang dihadirkan oleh sang penciptanya dengan maksud ingin menciptakan perbedaan dalam jasa pengiriman dan berbagi kebaikan. 

Bapak Djohari Zein selaku Founder GBMI/ Holding Paxel menceritakan tentang berdirinya Paxel. Beliau mendirikan Paxel berdasarkan pengalamannya menjadi direksi di sebuah ekspedisi terkenal JNE selama kurang lebih 26 tahun. Tahun 2006 beliau keluar dari direksi dan menjadi komisaris. Melihat perkembangan e-commerce dan online shopping yang meningkat tiap tahunnya, akhirnya beliau membuat Paxel. Dengan didirikannya Paxel, diharapkan para konsumen akan lebih dimudahkan dalam hal pengiriman.

Paxel ingin memberikan pengalaman lebih kepada pengirim dan penerima supaya nantinya Paxel akan lebih diingat. Kurir yang biasa antar jemput barang disebut Happiness Hero oleh Paxel, dengan harapa Paxel bisa membawa kebahagiaan dan manfaat untuk konsumen. Para Happiness Hero ini sebelumnya sudah mengikuti training loh mereka diajarkan untuk melayani konsumen dengan baik. 

Nurmansyah ( salah satu Happiness Hero)

Apa aja sih keunggulan dari jasa pengiriman Paxel?
Kalau biasanya kalian kirim paket harus tunggu beberapa hari untuk sampai di tangan penerima, Paxel menawarkan sistem baru yaitu Sameday Service alias barang yang kalian kirim akan sampai di hari yang sama. Barang akan sampai di tujuan maksimal 8 jam. Cocok banget buat yang punya bisnis Frozen food bisa kirim kemana aja dan akan sampai hati  itu juga. Kalian juga nggak perlu khawatir misalnya saat dihubungi Happiness Hero untuk antar paket ternyata kalian nggak ada di rumah, kalian bisa janjian sama Hero-nya untuk penerimaan barang. Keren, ya. 




Untuk sekarang Paxel baru mengcover beberapa kota besar aja seperti, Jabodetabek, Bandung, Semarang, Solo, dan Yogyakarta. Untuk kota lain yang belum disebutkan tenang aja, Paxel merencanakan akan hadir di 21 kota lain di tahun 2019 nanti. Kalian bisa kirim paket Solo-Semarang atau sebaliknya pakai Sameday Service dengan tarif flat loh. Kalian nggak perlu khawatir ongkos bakalan mahal karena jarak yang jauh karena di Paxel ongkos kirim tergantung ukuran barang yang dikirim.
Kelebihan lain dari Paxel, Happines Hero akan menjemput paket kalian ke rumah, jadi kalian nggak perlu repot lagi antar barang ke agen.



Eits, Paxel masih punya banyak kelebihan loh, diantaranya

  • No Cancel. Pesanan penjemputan nggak akan  di tolak oleh Happiness Hero, asalkan wilayah kalian sudah tercover oleh layanan Paxel.
  • Pengirim paket bisa mengatur kapan paket akan dijemput, penerima paket juga bisa mengatur kapan paket akan diterima. 
  • Tarif flat, kalian nggak perlu khawatir ongkos kirim mahal karena jarak yang jauh karena tarif dari Paxel berdasarkan pada ukuran barang.

  • Tidak ada batasan jarak, jauh dekat nggak masalah yang penting wilayah sudah tercover oleh Paxel.
  • Garansi uang kembali jika paket datang terlambat.
    • Barang kiriman akan mendapat asuransi sampai dengan 10 juta jika ternyata didapati barang rusak atau hilang.
    Valencia (perwakilan dari Rumah Harapan Indonesia)

    Paxel ini memang luar biasa banget. Pendirinya nggak hanya berfokus pada bisnis tapi juga berbagi kepada orang yang membutuhkan. Salah satu yang dilakukan Paxel adalah memberikan dukungan kepada Rumah Harapan Indonesia . Rumah Harapan Indonesia adalah suatu tempat dimana mereka menampung anak-anak kurang mampu yang sedang melakukan pengobatan dan membutuhkan banyak biaya.Setiap 25 kiriman paket akan disisihkan untuk membantu perawatan 1 anak pengidap kanker. Untuk kalian yang ingin #AntarkanKebaikan dengan donasi, Paxel akan memberikan pelayanan gratis loh. Kalian bisa kirim pakaian layak pakai, popok, susu, dan kebutuhan lain.

    Gimana? Tertarik untuk coba Paxel? Yuk lah langsung install Aplikasi Paxel di Playstore atau AppStore kalian. Jangan lupa masukkan kode referal "_eliaarfh " supaya kalian bisa dapetin saldo 100k. Lumayan banget saldo segitu bisa buat kirim undangan ke mantan *ehhh

    Terima Kasih.. Selamat Mencoba Paxel ya...

    You May Also Like

    9 komentar

    1. Ide baguusss.. bakal gampang kirim2 pake paxel

      BalasHapus
    2. Sok mba, dodolan cilok biar aku bisa pesen dari rumah.

      BalasHapus
    3. Mau pesen ciloknya 🤭 Suka pakai paxel. Yang jelas lebih aman dan bener2 sameday 😍

      BalasHapus
    4. Waaaahhh, cilooookkkkk. Mau dongggg!! Buruan Mbak rilis ciloknya, ntar aku bisa pesen lewat Paxel.

      BalasHapus
    5. Aku suka belanja online & suka deg2an barangnya nyampe mana selama masa pengiriman.
      Thank God for Paxel, ada jaminan kepastian.

      BalasHapus