Ini Masalah yang Dihadapi Pasangan LDR. Kalau Kamu Bisa Bertahan, Kamu Pemenang !

by - November 28, 2017

Siapa disini yang menjalani LDR? Long Distance Relationship atau pacaran jarak jauh ini emang umum terjadi ya. Entah terpisah beda kota, beda pulau, atau beda negara sekalipun, LDR seringkali jadi masalah besar buat sepasang kekasih. Nggak heran kalau banyak pasangan, akhirnya memilih mengakhiri hubungan karena takut menghadapi resiko hubungan jarak jauh ini. Eh tapiiiii, banyak juga lho para pejuang jarak yang tetep langgeng bahkan udah sampai ke jenjang pernikahan. Tentunya sebelum itu pasti ada banyak masalah yang menerjang tapi mereka para pejuang LDR tak gentar menghadapi cobaan, wadaw :p

Nah yang bakal kita bahas kali ini adalah, apasih masalah-masalah yang umumnya dihadapi para pejuang LDR.

1. Komunikasi

foto dari Google

Nah masalah satu ini pasti dialami para pejuang jarak deh. Kalau pasangannya tiba-tiba menghilang tanpa kabar pasti deh udah sebel, khawatir campur aduk. Kalau deket pasti langsung disamperin deh ke rumahnya. Sekarang karena LDR udah deh terima nasib sampe dikabarin -_- . Salah satu hal terpenting dalam hubungan jarak jauh adalah pengertian. Sebagai pasangan LDR memang lebih baik saling mengerti kesibukan masing-masing. Mungkin tugas kuliah lagi banyak-banyaknya atau kerjaan yang ngga ada habisnya bikin waktu berkomunikasi dengan pasangan jadi berkurang.

2. Perbedaan waktu


foto dari Google


Perbedaan waktu disini biasanya dialami para kaum LDR yang pasangannya ada di belahan bumi berbeda. Saat kita yang disini malam mungkin di sana masih pagi. Ahh ngga bisa bayangin gimana susahnya LDR beda negara.

3. Cemburu


foto dari Google



Kamu pasti sering cemburu kalau pasanganmu dekat dengan lawan jenis walaupun hanya teman, apalagi mereka yang LDR. Sosok yang selalu ada sebelumnya seolah digantikan dengan teman yang kerap disebutkan dalam kesehariannya. Mulai dari makan bareng, belanja bareng, nongkrong bareng, sosok teman itu selalu ada menemani pasanganmu.

Cemburu jelaslah sangat kamu rasakan ketika pasanganmu bisa dekat dengan lawan jenis. Bahkan mungkin perasaan takut bakal menghantuimu. Bukan karena nggak percaya sama pasanganmu, tapi kamu khawatir dia yang selalu ada bisa menggantikan posisimu.

4. Rasa percaya yang sulit dijaga.


foto dari Google


Seringkali pasangan LDR bertengkar karena mereka tidak saling percaya. Padahal dalam hubungan LDR modal utama adalah kepercayaan.

Tak dipungkiri pikiran buruk seringkali datang. Rasa takut kehilangan dibarengi dengan rasa curiga dan tidak percaya itulah yang memicu pertengkaran dalam sebuah hubungan.

5. Masalah sepele bisa jadi besar dan terasa sulit diselesaikan.


foto dari Google



Para pejuang jarak pasti sering bertengkar karena hal sepele seperti, cemburu, sinyal jelek atau karena rasa kangen yang tak tertahankan. Mungkin hal seperti itu bisa  diselesaikan dengan bertemu dan bertatap muka dengan kepala dingin.
Namun hal ini sangat sulit dilakukan oleh para pejuang jarak. Untuk bertemu perlu banyak pertimbangan. Maka dari itu pasangan LDR seharusnya bisa mengendalikan dirinya sendiri supaya masalah-masalah sepele seperti ini bisa diselesaikan tanpa perlu bertengkar terlalu lama.

6. Susahnya bertemu walau rindu menggebu-gebu



foto dari Google

Masalah yang ga kalah rumitnya dalam sebuah hubungan jarak jauh adalah menentukan jadwal untuk bertemu. Banyak hal yang perlu dipertimbangkan mulai dari modal bertemu dan menyatukan jadwal satu sama lain.

Namun gimanapun juga pertemuan adalah sesuatu yang harus diperjuangkan. Ada rindu yang harus dituntaskan yang tak bisa ditukar dengan teknologi secanggih apapun :D

Tak hanya tentang rindu, tapi ada banyak hal yang harus dimengerti oleh pasangan LDR. Percayalah jika kalian berdua diciptakan untuk saling melengkapi satu sama lain, sejauh apapun jarak pasti ada waktu dimana kalian akan dipertemukan.






You May Also Like

3 komentar

  1. Ecieee..curcol ni yee.. thumbs up, tulisane wis apik. Keren lah..

    BalasHapus
  2. Mencurahkan apa yang pernah dialami wkwk 💗

    BalasHapus
  3. aku meh komen opo yow?? haha

    BalasHapus